Vaksinasi Merdeka Polres Buol Sasar Warga di Pasar Tradisional Kampung Bugis

Vaksinasi Merdeka Polres Buol Sasar Warga di Pasar Tradisional Kampung Bugis

Buol - Pasar Tradisional Kampung Bugis menjadi salah satu tempat pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang di gelar oleh Jajaran Polres Buol bekerjasama dengan Tim Gugas Covid-19, SAPMA-PP dan IMM Kabupaten Buol dalam upaya percepatan vaksinasi untuk meningkatkan Herd Immunity bagi masyakat sehingga mengurangi resiko terpapar dari virus Corona, bertempat di Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, Minggu (26/9/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Biau Iptu Jaozi., Amd., Kep., Selaku wakil ketua Satgas 3T Kabupaten Buol mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini menyasar para warga yang sedang berkunjung di pasar tradisional dan belum disuntik vaksin tahap 1 maupun tahap 2.

"Kami menghimbau warga yang sedang mengunjungi pasar baik penjual maupun pembeli yang belum di vaksin covid-19 agar mendatangi gerai vaksinasi presisi polri yang telah disiapkan, "imbuh Iptu Jaozi.

Hal senada juga di sampaikan oleh koordinator tim 3T yang juga selaku Asisten 1 Bidang pemerintahan Suwondo Sanua, S.Sos, dengan mengunakan pengeras suara menghimbau kepada masyarakat yang sedang berada di pasar yang merasa belum di vaksin agar segera menuju ke tenda pelayanan vaksin gratis dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga sebagai persyaratan untuk mendapatkan vaksin melalui sound sistem yg di siapkan oleh al-fatih musik yang selama ini mendampingi kegiatan Vaksin Merdeka di Gerai Vaksin Presisi Polres Buol.

Selain itu, anggota SAPMA-PP dan IMM Kabupaten Buol juga terlihat menyapa dan memberikan edukasi sambil memberikan masker serta vitamin C kepada para pengunjung pasar yang belum di suntik vaksin agar segera ke lokasi vaksinasi untuk menjalani pemeriksaan sebelum disuntik vaksin.

Kemudian, masyarakat yang telah mendaftarkan diri dilakukan pemeriksaan sebelum di suntik vaksin oleh tim Vaksinator yaitu dr. Agris Batalipu, dr. Prayogi Alsyah, dr. Triana H.Datu dan Kepala Puskesmas Biau Jasma H. Janab, Amd., serta tenaga medis Puskesmas Kecamatan Biau.

Selanjutnya Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang di konfirmasi juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin baik dengan Pemerintah Kabupaten Buol, Tim Satgas Covid-19, para relawan, maupun ormas yang telah mendukung dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka.

"InsyaAllah dengan tervaksinnya seluruh masyarakat nantinya, kita dapat segera mengatasi pandemi ini dan bagi masyarakat yang telah di vaksin agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, " 

Berdasarkan pemantauan di lokasi vaksinasi turut hadir Asisten 1 Bidang Pemerintahan Suwondo Sanua, S.Sos, Camat Biau Jufrin Lamadang, S.E, Kabag Ops Polres Buol AKP Reky Moniung, S.H, Kasat Binmas Iptu J. Wongkar., Kapolsek Biau Iptu. Jaozi A.Md, Kep, Danramil Bokat Letda Inf.Askari Djabar, tokoh Masyarakat kabupaten Buol Ismail Domut serta personel TNI-Polri sedang melakukan pendampingan sekaligus memberikan pengamanan vaksinasi agar berjalan dengan aman, nyaman serta kondusif.

Eka Putra

Eka Putra

Previous Article

Sat Lantas Polres Buol Gelar Blue Light...

Next Article

Apresiasi Satgas Madago Raya Tindak Tegas...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Eka Putra

Follow Us

Recommended Posts

Kasus Asusila Eks Kapolsek di Parimo, Kapolda Meminta Maaf
Bhabinkamtibmas Serahkan Bantuan Jum'at Berkah Bhayangkari Buol Buat Janda dan Lansia
Peringati HKGB ke-69, Kapolri: Polri Kuat Karena Didukung Oleh Bhayangkari 
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Polres Buol Bersama Para Santri Gelar Doa Bersama
Sidang Kode Etik oknum eks. Kapolsek di Parimo di Gelar Besok