Kasubsektor Dolo Selatan Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pam Warga Desa Poi Yang Masuk Agama Islam 

Kasubsektor Dolo Selatan Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pam Warga Desa Poi Yang Masuk Agama Islam 

Sigi - kasubsektor Dolo selatan Aiptu Moh.Irwan bersama bahabinkamtibmas desa poi Briptu Safil melakukan giat pam kegiatan warga desa binaanya suku Kaili inde masuk agama Islam , Selasa tanggal 20/10/2021 bertempat di Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi.

Sebanyak 25 warga dari 5 KK kepala keluarga yang bermukim di desa poi, kecamatan Dolo selatan kab.sigi provinsi Sulawesi tengah masuk memeluk agam islam dan menjadi mualaf dengan dasar " mengucapkan dua kalimat syahadat .

Salah satu momen mengharukan dan terharu saat puluhan warga dari suku inde desa palentuma dusun kamantaya kec.kinovaro kabupaten Sigi yang bermukiman  di kakI gunung poi secara beramai ramai berpindah keyakinan semua dengan kerelaan tanpa ada paksaan dari siapapun dan memantapkan hati untuk memeluk agama Islam.

Rangkaian pengihkrarkan yang di pandu oleh pimpinan majelis Dzikir nuruul khairaat , alhabib Sholeh bin abu bakar Al aydrus atau yang lebih dikenal dengan habib rotan .

Sebanyak 25 orang warga dusun palentuma yang sebagian petani ladang , dimana mereka tak memiliki kepercayaan .

Salah satu pengurus majelis Dzikir nuurulkhairaat H.Umar lakanu kab.sigi mengatakan " awalnya mereka sering datang ke pasar di mana perjalanan dari pasar ke kampung mereka ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama tiga hari tiga malam .

" Karena sering turun ke pasar dan melihat masyrakat desa poi dan sekitarnya banyak memeluk agama Islam , mereka punya hajat juga memeluk agama Islam " tutur salah satu warga inde itu .karena ada orang poi yang menikah dengan warga palentuma maka mereka berkeyakinan masuk Islam .

Salah satu faktor yang sangat  jauh dari Kamoung merekah menaruh harapan kepada pemerintah bisa membangun perumahan di desa poi kec Dolo selatan buat merekah .

Rangkaian kegiatan dengan kesadaran dan kekeluargaan ikrar syahadat di ucapkan tanpa kesalahan oleh warga inde palentuma itu.

Menurut kasubsektor Dolo selatan Aiptu Moh Irwan " bahwa kegiatan warga inde palentuma masuk Islam ini tanpa ada paksaan dari siapapun ini dengan kesadaran mereka " sehingga kami polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat kami hadir di tengah tengah kegiatan tersebut dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dalam pelaksanaan ikrar untuk memeluk agama muslim ini , agar Kegiatan tersebut dapat berjalan aman baik dan lancar serta situasi aman dan kondusif" ucapnya.

Eka Putra

Eka Putra

Previous Article

Kapolres Buol Beri Apresiasi Kesadaran Penerapan...

Next Article

Sidang Kode Etik oknum eks. Kapolsek di...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Eka Putra

Follow Us

Recommended Posts

Pekerjaan Proyek SSC Gunakan Aliran Listrik Ilegal
Rayakan HUT ke-15 Partai Hanura Sampang Rapatkan Barisan
Bupati Sampang Ajak Masyarakat Teladani Tokoh Legendaris Madura di Hari Jadi ke-398
Rekondisi Pengaspalan Galian Pipa Dilanjutkan Meski Hujan Hingga Larangan Dokumentasi
Warga Malabang Sampang Gotong Royong Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan