Dukung Percepatan Vaksinasi Cegah Covid-19, Polres Buol Bersama Dinas Kesehatan Lakukan Vaksinasi Mobile

Dukung Percepatan Vaksinasi Cegah Covid-19, Polres Buol Bersama Dinas Kesehatan Lakukan Vaksinasi Mobile

Buol - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, Polres Buol bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Puskesmas Biau) mengelar vaksinasi mobile dengan menggunakan kendaraan dinas Ambulance Noto Polres Buol.

“Kami menyasar para lansia yang secara fisik tidak kuat lagi untuk datang ke tempat pemberian vaksin yang jaraknya lumayan agak jauh, sehingga kami mendatangi mereka yang sudah berkumpul di kantor kelurahan kumaligon Kecamatan Biau serta beberapa perangkat Kelurahan Kumaligon untuk di vaksin covid-19, ” kata Iptu Jaozi.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd., Kep., mengatakan bahwa hari ini, Kamis (17/6/2021) telah berhasil melakukan vaksinasi mobile kepada 20 orang warga Desa Kumaligon Kecamatan Biau Kabupaten Buol, yang terdiri dari 12 orang lansia dan 8 orang adalah perangkat kelurahan.

“Terobosan dan ide vaksinasi mobile sendiri berasal dari Kapolres Buol dengan dua alternatif yang pertama, yaitu kita antar jemput lansia dari kelurahan menuju puskesmas biau atau para lansia yang mau di vaksin kumpul di kelurahan dan tim vaksinator dari puskesmas biau dan Polres Buol melakukan vaksin dimana para lansia itu kumpul dan yang kedua, kita membuka gerai vaksin mobile di tempat keramaian seperti pasar dan tempat keramaian lainnya, ” ungkap Kapolsek Biau Iptu Jaozi.

Perwira berpangkat dua balok ini juga mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung program Pemerintah pusay , khususnya pemerintah kabupaten buol dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Buol, kata Iptu Jaozi.

Berdasarkan pemantauan di lokasi vaksinasi tersebut dihadiri oleh camat biau Jufrin is lamadang, SE, Kepala Puskesmas Biau Jasma, Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd., Kep., dr. Prayogi, Jalaludin (Perawat), Muhlis (Operator Picare), Ka SPKT II Polsek Biau, Kanit Binmas Polsek Biau, Bhabinkamtibmas Kel. Kumaligon serta personel Polsek Biau. 

Eka Putra

Eka Putra

Previous Article

Pimpin Upacara Bulanan, Kapolres Tolitoli:...

Next Article

Sambangi Tokoh Agama Poso, Pesan Damai di...

Related Posts